Friday, December 23, 2016

Sangat Mengerikan!!! Inilah Dampak Buruk Jika Seorang Istri Memakai KB. Ingin Tahu Kenapa..? Coba Baca Ini Jika Kamu Pernah Pakai!

Memakai pencegah kehamilan, Keluarga Berencana (KB), ternyata menyimpan banyak efek buruk terhadap kesehatan pengguna, baik KB suntik maupun pil KB. Seperti dilansir situs konsultasi kesehatan, klikdokter, KB suntik membuat lapisan dari lendir rahim menjadi tipis sehingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu, suntikan harus dilakukan oleh tenaga kesehatan secara teratur, tidak melindungi dari PMS.

Peningkatan berat badan, rambut rontok, tulang menjadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk menometroragi (umumnya beberapa bulan pertama) dan amenorea (1 tahun pertama).

Jika pemakaian suntikan KB dihentikan, siklus menstruasi yang teratur akan kembali terjadi dalam waktu 6 bulan-1 tahun.

Kontrasepsi suntikan KB 3 bulan mengandung long-actingprogestin, yaitu Norestiteron enantat (NETEN) dengan nama dagang depomedroksi progesterone acetat (DPMA), 150 mg yang diberikan setiap 3 bulan.

Hormonal ini akan berfungsi sebagai alat pencegah kehamilan dengan cara kerja mempengaruhi sistim hormon di dalam tubuh.

Salah satu efek samping dari hormon tersebut adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan. Bahkan 70 persen pengguna KB suntik bisa tidak mens.

Setiap individu memiliki respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini. Darah tersebut berasal dari peluruhan lapisan dinding rahim seperti darah haid yang mengalami ketidakteraturan akibat pengaruh hormon.
Pil KB

Fungsi KB suntik sama halnya Pil KB mencegah kehamilan melalui kandungan hormon estrogen dan progestin, dengan menghambat indung telur berovulasi atau melepaskan sel telur.

Selain itu, pil juga akan membuat sperma kesulitan mencapai sel telur atau menghalangi sel telur menempel pada lapisan rahim.

Namun, tahukah Anda efek samping pil KB bagi penggunanya? dilansir situs konsultasi kesehatan, alodokter, berikut ini beberapa risiko efek samping yang dapat dipicu oleh penggunaan pil KB.

Mual

Reaksi ini kemungkinan akan hilang dalam dua bulan. Cobalah untuk mengonsumsi bersama dengan makanan sebelum beralih ke metode kontrasepsi lain.

Sakit kepala dan rasa tidak nyaman pada payudara

Efek ini biasanya akan terasa pada awal mengonsumsi pil KB. Jika efek tersebut tidak berkurang, pertimbangkan untuk berganti merek obat atau metode kontrasepsi dan konsultasikan dengan dokter.

Pendarahan secara tiba-tiba di luar masa haid

Pengguna pil KB bisa saja mengalami pendarahan yang terjadi tanpa diduga, di luar masa haid.Mengonsumsi pil KB dengan waktu yang sama tiap hari kemungkinan bisa membantu meringankan. Namun jika Anda merasa khawatir atau tidak nyaman, konsultasikan dengan dokter.

Peningkatan berat badan

Walau tergolong efek samping yang jarang, beberapa wanita mengalami kenaikan berat badan tubuh. Hal ini umumnya terjadi karena penumpukan cairan. Efek samping ini biasanya tidak berlangsung lama dan berat badan bisa kembali normal setelah beberapa waktu menggunakan pil KB.

Gairah berhubungan badan yang menurun

Jika mengalami hal ini, Anda bisa mencoba jenis pil KB yang berbeda. Sebagian wanita bisa terbantu jika menggunakan pil yang mengandung hormon androgen. Apabila hal tersebut tidak berhasil, ganti metode kontrasepsi Anda.

SUNGGUH MENCENGANGKAN !!! Tekan Jari Telunjuk Selama 60 Detik: Seluruh Dunia Kagum Dengan Efek Trik Ini Yang Luarbiasa Untuk Organ Tubuh

Ketika kita merasa sakit, pertama kita akan berbicara dengan dokter atau kita akan meraih medis! Namun, setelah membaca artikel ini, Anda akan melihat bahwa itu tidak baik untuk meracuni diri dengan bahan kimia, atau menunggu di ruang tunggu yang penuh sesak di dokter. Terkenal metode - refleksologi, mengklaim bahwa setiap titik pada tubuh kita terhubung dalam beberapa cara dengan tangan kami.

Tekan jari telunjuk selama 60 detik Seluruh dunia kagum dengan efek trik ini memiliki untuk organ!

Ibu jari terhubung dengan hati dan paru-paru. Jika Anda bernapas tidak, menggosok ibu jari dan menariknya. Akibatnya, denyut jantung harus memperlambat.

Telunjuk terhubung ke usus dan perut. Apakah Anda menderita sembelit atau sakit perut? Tekan jari telunjuk, gosok selama 60 detik, lalu tarik. Anda akan merasa perbaikan dalam waktu singkat.

Jari tengah dihubungkan dengan jantung, usus kecil, darah dan sistem pernapasan. Mengacungkan jari dan gosokkan setiap kali ketika Anda merasa mual, pusing atau insomnia saat bepergian.

Jari manis - jari ini memiliki pengaruh yang kuat pada suasana hati Anda, jadi jika Anda merasa bahwa Anda akan tertekan, pijat jari ini dan Anda akan merasa damai dan bersantai sementara.

Jari kecil (Pinkie) terhubung ke ginjal, dan bahkan dengan sakit kepala dan dengan nyeri leher. Pijat jari kecil dan Anda akan merasa lega besar!

Telapak tangan yang terhubung ke sistem saraf, jadi jika Anda ingin melindungi kondisi psikologis Anda, maka kami sarankan Anda untuk bertepuk tangan Anda. Ini akan mendorong sirkulasi, dan Anda akan merasa lebih baik secara signifikan.

Thursday, December 22, 2016

WASPADA!! Jika Kamu Keseringan Ngupil Inilah Yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu...

Anda pernah mengupil? Jika jawabnya “ia” berarti anda termasuk orang yang mungkin sering melakukan kegiatan ini. Bagi sebagian orang, istilah mengupil bukanlah suatu hal yang asing lagi. Sisi positif dari kegiatan Mengupil adalah salah satu cara mudah untuk membantu membersihkan hidung dari kotoran atau benda asing yang masuk kedalam hidung dengan menggunakan jari. Meskipun kegiatan ini umum dan sudah tidak asing, tapi bagi sebagian orang yang memegang budaya tertentu, hal ini cenderung tabu karena bisa menimbulkan perasaan jijik dan geli.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh tim peneliti dari Wisconsin dengan melibatkan 200 partisipan, diketahui bahwa rata-rata seseorang mengupil sebanyak 4 kali sehari yang dilakukan saat sedang senggang atau santai. Hal yang dapat memicu seseorang untuk mengupil adalah karena lendir yang mengering di dalam hidung menimbulkan sensasi iritasi yang kadang menimbulkan rasa gatal. Sahabat AKA SHARE.. meskipun kegiatan mengupil ini sah sah saja dan bisa dilakukan oleh semua orang, namun anda tetap harus menjaga kesopanan dan tetap berhati hati karena terlalu sering mengupil bisa berbahaya bagi kesehatan anda bahkan bisa menyebabkan kematian.
Berikut ini 6 bahaya yang diakibatkan dari terlalu sering mengupil:

Akan Mudah Terserang Flu.

Virus flu bisa melewati selaput lendir yang salah satunya terdapat di dalam hidung. Memasukkan jari-jari yang terkontaminasi virus ini ke dalam hidung bisa menyebabkan seseorang terkena flu. Biasanya setelah beberapa hari kemudian tubuh kita akat terserang flu, tenggorokan menjadi gatal, hidung sakit dan bersin-bersin.

Memicu Terjadinya Mimisan.

Akibat lain dari terlalu sering mengupil yaitu bisa menjadi penyebab kerusakan pada lapisan di hidung yang berfungsi melindungi tubuh dari bakteri dan benda-benda asing di udara. Kerusakan pada lapisan hidung inilah yang pada akhirnya bisa memicu terjadinya mimisan.

Menimbulkan infeksi.

Selain infeksi virus flu, terlalu sering mengupil menyebabkan kuman dan bakteri menjadi lebih mudah masuk ke hidung dan kuman atau bakteri tersebut bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain. Akibat luka juga bisa menimbulkan infeksi di dalam hidung.

Membuat Rambut Dihidung Rontok.

Ketika kegiatan mengupil ini menjadi pembiasaan dan dilakukan terus menerus akan menjadi penyebab rontoknya rambut-rambut yang ada didalam hidung. Padahal rambut ini berfungsi penting untuk menyaring debu dan polutan dari udara luar. Tanpa rambut hidung polutan akan mudah masuk dan kemudian akan memberi jalan bagi banyak jenis penyakit dan infeksi masuk ke dalam tubuh kita.

Menyebabkan Pendarahan.

Jika memang anda terpaksa mengupil karena kotoran di hidung sudah mengganggu pernafasan, sebaiknya memotong kuku terlebih dahulu, anda juga harus mencuci tangan sebelum dan sesudah mengupil. Jangan menarik upil terlalu keras agar tidak melukai lapisan di dalam hidung. Terlalu sering mengupil bisa menyebabkan hidung menjadi kering yang dapat memicu perdarahan. Hal ini karena secara alami hidung tetap membutuhkan pelumas setiap saat untuk mencegahnya dari kekeringan.

Menyebabkan Kematian.

Hal yang paling menyeramkan dari bahaya mengupil ini adalah bisa mengakibatkan kematian. Kondisi ini dapat saja terjadi, Karena di dalam hidung ada tulang yang disebut tulang ethmoid, tulang ini memisahkan hidung dari otak. Jika saat mengupil seseorang menusuk tulang ini, maka cairan di otak bisa bocor yang menyebabkan penyakit meningitis. 

Nah sahabat.. sekarang anda tahu bahwa ternyata sebuah kegiatan yang terlihat sepele, ternyata memiliki dampak yang besar bagi kesehatan tubuh kita. Jadi berhati-hatilah, informasi ini bisa anda sampaikan kepada keluarga dan orang-orang tercinta di sekitar anda.

Dari Berbagai Sumber

Wednesday, December 21, 2016

Perut Rata Dalam Hitungan Hari Dengan Ramuan Berikut Ini, Dijamin Perutmu Rata Dengan Cepat !!

Tubuh yang ideal dengan perut rata jelas menjadi impian setiap kaum hawa Ladies. Berbagai cara pun dilakukan seperti diet hingga cara ekstrim seperti operasi plastik ataupun sedot lemak untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Bagi kamu yang ingin membuang lemak pada perut kali ini kami akan mencoba membagikan satu tipsnya hanya untuk kamu Ladies.

Perut berlemak mengandung lemak visceral yang berbahaya dan membungkus organ dalam di perut. Ini akan bisa memperbesar risiko penyakit diabetes, penyakit jantung, stroke, dan penyakit bahaya lainnya. Laman skinnyms.commelansir bahwa kamu bisa menghilangkannya dalam hitungan hari tanpa harus bersusah payah Ladies. Yang kamu butuhkan hanyalah jahe dan lemon.

Siapkan:
  • 150 ml air
  • 1/2 buah lemon, peras airnya
  • 2 cm jahe, parut
  • madu

Cara Membuat:
  1. Masukkan air lemon dalam gelas dan tuangkan air.
  2. Aduk rata,
  3. Masukkan jahe parut dan madu aduk rata.
Minum minuman sehat ini di pagi hari setelah bangun tidur saat keadaan perutmu masih kosong Ladies. Kandungan jahe akan membantu memperlancar metabolisme tubuh dan membakar lemak pada perut dengan lebih cepat. Lemon sendiri adalah buah detoksifikasi yang paling ampuh dan sebagai diuretik, kamu akan bisa membuang lemak dan racun dalam tubuh lewat air seni.

Lakukan treatment ini setiap hari dan rasakan manfaatnya hanya dalam hitungan hari saja Ladies. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya!

Tuesday, December 20, 2016

Tidak Hanya Untuk Ketiak Saja,Inilah Manfaat Lain Deodoran yang Wajib Kamu Ketahui !!

Orang menggunakan deodoran pada ketiak tentunya bertujuan untuk meminimalisir keringat dan juga bau badan. Dengan mengoleskan pada pada ketiak tentunya dapat membuat orang menjadi nyaman dan juga aroma wangi yang keluar akan membuat bau badan menjadi hilang dan tidak tercium lagi baunya. Namun ternyata deodoran juga bisa digunakan untuk hal lain pada tubuh. Karena deodoran juga mampu untuk dimanfaatkan sebagai perawatan tubuh seperti di bagian wajah dan kulit lainnya, berikut ini beberapa manfaat deodoran yang harus kamu ketahui :

Menghilangkan kaki berkeringat

Kaki yang berkeringat tentu saja membuat tidak nyaman. Apalagi bagi Anda yang punya kebiasaan berolahraga. Karenanya, menggunakan deodoran di area kaki dapat menghentikan keringat, dan menghilangkan bau yang tidak sedap. 

Menghilangkan noda spidol

Deodoran juga dapat dipakai untuk menghilangkan noda spidol yang menempel pada pakaian Anda. Tetapi, ini hanya deodoran yang jenis semprot. Meredakan gigitan serangga Biasanya, gigitan serangga yang mengenai anggota tubuh akan memicu rasa gatal. Sehingga, inipun membuat Anda ingin menggaruknya. Gunakan deodoran untuk meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga tersebut.

Mengatasi celana jeans yang sempit

Pernahkah Anda menggunakan jeans namun terasa sangat sesak, seperti model skinny. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengoleskan deodoran di kaki, agar bisa masuk kedalamnya. Menghilangkan lecet kaki Sepatu baru seringkali membuat tumit lecet, sehingga aktivitas pun akan terganggu. Namun, deodoran bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan lecet pada kaki. Caranya mudah, cukup oleskan pada bagian yang lecet. Menghilangkan keringat pada wanita berpayudara besar Keringat yang berlebihan pada payudara wanita tentu mengganggu. Apalagi bila keringat tersebut meresap ke baju, dan menimbulkan noda. Untuk mencegahnya, gunakan deodoran di daerah payudara anda, terutama bagian bawah payudara.

Menghilangkan lecet di daerah tubuh yang bergesekan

Jika Anda penggemar rok mini pasti Anda sering di hadapkan pada masalah paha yang lecet, karena sering bergesekan ketika Anda beraktivitas. Coba gunakan deodoran di area tubuh yang bergesekan.

Taruhlah Segelas Air di Kolong Kasur Sebelum Tidur, Lihat Apa yang Terjadi Keesokannya!

Penyebab dari kebanyakan masalah mental disebabkan oleh faktor biologi dan psikologi. Namun selain kedua faktor di atas, ada faktor lain yang menjadi penyebabnya.

Seperti disebut laman Natural Healing Magazine, penyebab lain dari masalah mental bisa disebabkan oleh faktor spiritual, faktor yang sama sekali tidak diperhitungkan dalam pengobatan modern.

Hal inilah, yang menjadi salah satu alasan mengapa mereka dengan masalah mental kesulitan untuk bangkit dan kembali dari masalah yang merundungnya, kendati telah melewati proses terapi yang panjang.

Jika anda memiliki keluarga atan kerabat yang menghadapi masalah ini, tidak ada salahnya untuk mencoba tips simpel tradisi hispanik berikut ini.
Yang perlu anda lakukan adalah meletakan segelas air atau bisa juga wadah lain di kolong tempat tidur dan biarkan semalaman. Air yang diletakan di kolong tempat tidur, dipercaya mampu menghisap energi negatif dari ruangan tersebut.

Energi negatif yang terperangkap dalam air gelas tersebut dapat dikenali dengan perubahan tekstur air yang menggelembung.

Buang air dalam gelas dan ganti dengan air yang baru setiap pagi hari. Jangan pernah gunakan air pada malam-malam sebelumnya. Lakukan proses ini pada hari-hari berikutnya.

Sunday, December 18, 2016

Banyak Wanita Melakukan Hal Ini, Setelah Kamu Membacanya Pasti Akan Ikut Melakukannya Karena Ini Sangat Berguna!!

Sepatu adalah salah satu best friend wanita Ladies. Sepatu hak tinggi jadi salah satu sepatu yang paling digemari oleh para kaum hawa. Namun, sayangnya banyak yang mengeluhkan 'penderitaan' saat mengenakan sepatu hak tinggi. Keluhannya antara lain kaki yang lelah dan merasa sakit karena harus menopang berat tubuh dengan sepatu berhak tinggi. Well, kalau Ladies memang sering merasakan masalah ini ada baiknya menyimak beberapa tips jitu seperti yang telah dilansir oleh geniusbeauty.com ini untuk mengatasi rasa sakit saat mengenakan high heels.

Antiperspirant

Oleskan saja gel antiperspirant pada bagian sepatu khususnya tumit. Ini akan mempertahankan kelembaban dalam sepatu high heels dan mengurangi terjadinya gesekan sehingga kaki kamu tak akan merasa sakit.

Ikat Jari Kaki

Metode ini sering digunakan oleh model-model yang harus berlenggak-lenggok di atas catwalk. Mereka harus menggunakan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang cukup lama Ladies. Mereka pun mengikat jari tengah dan jari manis pada kaki mereka dengan plester khusus yang sering dipakai saat operasi. Ini akan membantu mengurangi tekanan pada saraf antara jari kaki.

Bekukan Sepatu

Masukkan sepatu dalam kantong bersih dan isi setengahnya dengan air. Setelah itu masukkan dalam freezer dan biarkan sampai membeku. Saat air membeku ini akan membuat sepatu lebih lentur sehingga kamu tak akan kesakitan saat menggunakannya. Sayangnya metode ini tak cocok untuk sepatu berbahan suede.

Petroleum Jelly

Ini akan membantu mengurangi gesekan yang bisa membuat kaki terasa sakit Ladies. Oleskan saja permukaan dalam sepatu dengan petroleum jelly ini. So simple, isn't it?

Sepatu hak tinggi akan membuat penampilanmu makin cantik Ladies. Namun, jika memang tak kuat untuk mengenakannya setiap hari maka jangan memaksakannya. Pilih saja sepatu yang mengedepankan kenyamanan.

Pusing Lalat Terus Datang ke Rumah? Usir dengan Cara Alami, Aman dan Bikin Rumah Kamu Wangi !!

Lalat sering dianggap serangga yang mengganggu. Meski berukuran kecil keberadaannya tak disukai.Tapi lalat sering susah diusir. Apalagi saat memasak atau hendak menghidangkan makanan, tiba-tiba saja kawanannya datang.Mengusir lalat dengan menyemprotkan alat pembasmi serangga memang efektif. Lalat mati berjatuhan.

Tapi tentu saja hal ini memberikan dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan Anda sendiri.Sebab zat kimia yang ada di obat pembasmi serangga itu. Ini alasannya mengapa Anda harus mencoba cara alami. Membuatnya pun sangat mudah. Tak hanya berhasil mengusir lalat, cara ini juga akan membuat aroma dapur Anda menjadi menyenangkan.

Dilansir Buzz Flare, untuk membuat semprotan pengusir lalat, berikut bahan-banah yang diperlukan.

Bahan-bahan :

  • 3 cangkir air panas (yang bukan mendidih).
  • 3 sendok makan minyak esensial atau minyak atsiri.
  • 1 sendok makan baking soda.


Untuk menjadikannya cairan yang siap disemprotkan, langkah yang dilakukan adalah.

Campurkan minyak esensial dan air panas di dalam botol semprot. Lalu tambahkan baking soda.

Kocok botol sehingga bahan-bahan tersebut tercampur merata. Hasilnya siap digunakan.

Semprot ruangan rumah dengan cairan tersebut terutama tempat yang banyak dikunjungi lalat. Ruangan Anda akan menjadi segar dan lalat-lalat akan pergi menjauh.

Selamat mencoba ya ...!!

Inilah Rahasia Menghilangkan Sakit Pinggang Tak Tertahankan Dengan Menggunakan Kaki, Cukup Dalam 15 Menit Saja!!

Kaki menanggung beban terberat terutama ketika melakukan kegiatan fisik. organ tubuh ini mendukung gerakan ketika berdiri, sehingga sering membutuhkan perawatan ekstra dalam hal untuk mencegah timbulnya rasa Sakit Pinggang, sakit di pinggul, lutut, atau punggung.

Terapi Akupresur adalah pengobatan cina yang berusia 5-ribuan tahun, dan itu adalah satu bagian yang sangat penting dari tekhnik akupuntur. tekhnik ini dilakukan melalui penempatan jari dan tekanan yang tepat di atas area khusus , atau titik tubuh.

Titik saraf  mengikuti saluran tertentu, yang dikenal sebagai meridian, dan hal yang sama juga dilakukan dalam kasus pengobatan acupuncture.

Berikut 5 latihan Menghilangkan Sakit Pinggang yang akan membantu meningkatkan keseimbangan, memperkuat kaki, dan meringankan rasa sakit:

 1. Jari kaki  di tekan

Sebelum latihan di mulai, pastikan Anda telah benar melakukan pemanasan daerah kaki. menekan kaki sangat berguna untuk tujuan ini. Dalam posisi berdiri, tekuk lutut sedikit untuk pijak lantai dengan jari-jari kaki. Tahan di posisi itu dan hitung sampai 3. Ulangi ini 3 kali sehari, dalam 10 set.

2.Latihan angkat Pensil keatas dengan kaki

Ini adalah tekhnik latihan yang sederhana dan mudah. Tempatkan pensil di lantai, dan ambil pensil dengan jari kaki dang angkat, tahan selama 10 detik, dan lepaskan. Ulangi latihan sebanyak 5 kali untuk kedua kaki.

3. Latihan Berjalan dengan jari Kaki

Dalam rangka memperkuat otot-otot kaki , ligamen, dan otot-otot di sekitar bola kaki, anda harus mencoba berjalan  dengan jari kaki. Hanya tinggal berjinjit dan bergerak ke depan selama 20 detik, Istirahat selama 15 detik, dan ulangi lima kali. Untuk efek terbaik, lakukan hal ini dua kali sehari.

4. Latihan Menahan 

Latihan sederhana ini menargetkan otot-otot kecil di kaki, yang berperan dalam keseimbangan. Hal ini juga akan mengencangkan otot dan mencegah cedera.
Sambil duduk di lantai, luruskan kaki di depan dan lilitkan band latihan di tiang ranjang. Kemudian, letakkan band di bagian atas kaki, dan bersandar ke belakang untuk mengencangkannya. Kemudian, dengan membungkukkan kaki belakang, tahan selama 5 detik, beristirahat sebentar, dan membuat 10 kali pengulangan.

5. Latihan lingkaran pergelangan kaki

Kelenturan dan penanganan yang tepat, dan mobilitas pergelangan kaki ini adalah sesuatu hal yang sangat penting. dimana pergelangan kaki yang kaku dan nyeri sering disebabkan oleh kelebihan beban tubuh, menyebabkan nyeri otot dan sendi, serta pinggul, lutut, dan nyeri punggung.
Sambil berbaring ke belakang, angkat  kaki ke atas kepala, dan putar searah jarum jam. Menghitung sampai 10, dan ulangi dengan kaki lain juga

Demikian lima latihan sederhana yang dapat mengobati rasa sakit / nyeri di punggung akibat aktivitas fisik yang berat dimana dapat mempengaruhi tingkat kelenturan dan kepadatan tulang kaki

Friday, December 16, 2016

Jika Anda Wanita Usia Antara 18 - 44 Tahun, Silahkan Baca Ini. Hal Ini Sangat Berguna !!

PCOS (polycystic ovary syndrome) atau sindrom ovarium polikistik merupakan kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita yang berada di usia subur. Kondisi ini menyebabkan hormon wanita yang menderita PCOS menjadi tidak seimbang karena hal-hal yang tidak diketahui.

Tanda-tanda awal PCOS adalah masa ovulasi atau subur yang tidak beraturan, meningkatnya kadar hormon pria (androgen) dalam tubuh wanita, dan munculnya banyak kista (kantong berisi cairan) pada ovarium. Jika seorang wanita mengalami setidaknya dua dari tiga tanda awal itu, maka kemungkinan ia mengidap PCOS.

Gejala PCOS

Biasanya gejala-gejala PCOS akan semakin jelas terlihat ketika wanita memasuki usia 16 sampai 24 tahun. Beberapa gejala-gejala umum PCOS adalah:

  • Pertumbuhan rambut yang berlebihan, biasanya di punggung, bokong, wajah, atau dada.
  • Kulit berminyak atau berjerawat.
  • Depresi.
  • Kesulitan untuk hamil.
  • Rambut kepala rontok atau menipis.
  • Berat badan bertambah.
  • Menstruasi tidak teratur. Dalam setahun frekuensi menstruasi lebih sedikit, atau jumlah darah yang dikeluarkan saat menstruasi lebih banyak.

Berkonsultasilah dengan dokter jika mengalami beberapa gejala tersebut, untuk mengetahui penyebabnya.

Penyebab dan Faktor Risiko PCOS

Sampai saat ini penyebab pasti PCOS masih belum diketahui, tapi diduga ada hubungannya dengan kadar hormon yang tidak normal. Namun, ada beberapa faktor yang mungkin bisa mendorong terjadinya PCOS, yaitu:

  • Resistensi terhadap insulin. Jaringan tubuh resisten terhadap insulin, sehingga tubuh terpacu untuk memproduksi lebih banyak insulin yang mengganggu pembuahan normal dan memicu penambahan berat badan.
  • Ketidakseimbangan hormon. Hal ini disebabkan antara lain karena naiknya kadar testosteron (hormon yang dominan pada tubuh pria), naiknya hormon lutein (kadar yang tinggi malah menganggu kerja ovarium), turunnya kadar globulin pengikat-hormon seksual (SHBG) sehingga aktivitas testosteron meningkat di dalam tubuh, dan naiknya hormon prolaktin (hormon yang memicu produksi air susu).
  • Faktor keturunan. Jika salah seorang anggota keluarga mengidap PCOS, maka risiko Anda semakin besar untuk terkena PCOS.


Jika tidak segera ditangani, penderita PCOS berisiko terkena beberapa penyakit seperti:

  1. Diabetes tipe 2.
  2. Sindrom metabolik.
  3. Tekanan darah tinggi termasuk hipertensi pada masa kehamilan.
  4. Perlemakan hati non-alkoholik.
  5. Meningkatnya kadar kolesterol darah.
  6. Infertilitas.
  7. Sleep apnea.
  8. Kadar lemak darah tidak normal.
  9. Gangguan menstruasi berupa perdarahan abnormal dari rahim.

Diagnosis PCOS

Diagnosis merupakan langkah dokter untuk mengidentifikasi penyakit atau kondisi yang menjelaskan gejala dan tanda-tanda yang dialami oleh pasien. Untuk mendiagnosis PCOS, dokter akan melakukan beberapa hal berikut:

  • Pemeriksaan fisik. Dokter akan mencatat beberapa informasi penting tentang tubuh penderita seperti tinggi badan, berat badan, tekanan darah, keadaan kulit, menghitung indeks massa tubuh, memeriksa payudara, perut, dan kelenjar tiroid. Dokter juga akan memeriksa organ reproduksi wanita.
  • Tes darah. Penderita akan diminta untuk menjalani tes darah untuk mengukur kadar hormon, kadar gula darah dan tingkat kolesterol.
  • Tes ultrasound. Tes ini akan memperlihatkan jumlah kista dalam ovarium dan ketebalan dinding uterus.


Pengobatan PCOS

  • PCOS tidak bisa disembuhkan, namun gejala-gejalanya dapat dikendalikan. Opsi-opsi penanganan yang bisa ditempuh oleh penderita PCOS adalah:
  • Mengubah gaya hidup. Penderita PCOS yang obesitas, bisa mulai untuk menurunkan berat badan. Lalu penderita PCOS perokok disarankan untuk berhenti, sebab wanita perokok punya kadar hormon androgen lebih tinggi dibanding wanita non-perokok.
  • Pembedahan. Pembedahan kecil yang disebut Laparoscopic Ovarian Drilling (LOD) menjadi opsi untuk menangani masalah kesuburan yang disebabkan PCOS.
  • Terapi hormon bisa dilakukan bagi penderita PCOS yang tidak ingin merencanakan kehamilan. Terapi ini bisa menormalkan siklus menstruasi, mencegah kanker uterus, pertumbuhan rambut yang berlebihan, munculnya jerawat, dan rontoknya rambut kepala.

Sumber: alodokter.com

Inilah Cara Mudah Menghilangkan Komedo Menggunakan Bantuan Sikat Gigi. Yang Komedoan Wajib COBA !!

Permasalahan wajah di usia remaja atau dewasa memang sangat merepotkan. Masalah wajah seperti jerawat dan komedo bisa muncul di kalangan pria dan wanita. Satu masalah yang sering membuat wanita tidak percaya diri adalah munculnya komedo. Munculnya komedo ditandai dengan adanya bintik-bintik hitam di wajah atau bagian hidung.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo mulai dari perawatan wajah hingga pemakaian obat pembersih komedo. Banyak cara yang sering dilakukan para remaja untuk menghilangkan komedo, tetapi kebanyakan tidak menuntaskan masalah dan terkesan menghamburkan uang. Jika Anda menginginkan komedo hilang dengan cara sederhana dan tidak membutuhkan biaya tinggi cobalah untuk menghilangkannya dengan sikat gigi.

Mungkin terdengar aneh, sikat gigi yang berfungsi membersihkan gigi ternyata bisa digunakan untuk membersihkan komedo. Lalu bagaimana cara menggunakan sikat gigi untuk membersihkan komedo di muka?

Kita tahu bahwa adanya komedo disebabkan oleh debu yang menumpuk, dan lapisan kulit mati. Meskipun tidak berbahaya, tetapi adanya komedo di wajah bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Untuk membersihkan komedo menggunakan sikat gigi ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan yakni:

  1. Merebus sikat gigi dalam air mendidih dengan tujuan membersihkan kotoran pada sekat gigi. Rebus selama 5 menit agar kuman cepat hilang.
  2. Sebelum melakukannya, oleskan bagian wajah dengan the mint selama 10 menit agar pori-pori tersumbat.
  3. Langkah selanjutnya adalah mengoleskan pasta gigi pada area wajah yang terdapat komedo dan biarkan selama 5 menit.
  4. Secara perlahan usapkan sikat gigi pada bagian yang sudah diberi pasta gigi tadi dengan perlahan atau lembut.
  5. Setelah selesai, bilas dengan air hangat dan tepuk wajah memakai tonik.
  6. Untuk mendapatkan hasil maksimal ulangi cara tersebut selama 1 atau 2 kali seminggu.


Pasta gigi yang digunakan untuk membesihkan komedo ternyata sangat bermanfaat karena ada beberpa kandungan di dalamnya yang bisa menghilangkan komedo seperti baking soda, dan hidrogen peroksida. Tetapi tidak semua pasta gigi baik untuk kulit,usahakan untuk memilih pasta gigi yang terbuat dari bahan herbal.

Cukup Dengan 1 Sendok Setiap Sebelum Makan, Maka Anda Akan Kehilangan Berkilo-kilo Lemak Hanya Dalam 10 Hari !!

Sejak ribuan tahun lalu, cuka apel digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Kabarnya sih dengan mengonsumsi cuka apel, nafsu makan dapat dikontrol dengan baik dan jadi tidak cepat lapar. Di 2005 silam, dilakukan penelitian terhadap 12 orang dan terbukti mereka memang lebih dapat mengontrol nafsu makan yang mempengaruhi berat badan.

Gunakan cuka apel organik yang memiliki sedimen atau endapan di bagian bawah. Endapan ini berisi semua bakteri probiotik dan enzim yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Peringatan: Jika Anda memiliki masalah asam lambung atau gangguan pencernaan atau sedang mengonsumsi obat, maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi cuka sari apel ini.

Bagaimana cara minum cuka apel untuk menurunkan berat badan?

Bahan-bahan:

  • 1 Sendok makan cuka apel
  • 1 gelas air


Anda bisa mencampurkan 1 sdm cuka apel kedalam gelas berisi air. Minum sebelum makan.

Selamat mencoba semoga berat badan Anda segera turun drastis tanpa harus diet extrim !!


Thursday, December 15, 2016

BUKAN SULAP BUKAN SIHIR !! ATASI GATAL ATAU ALERGI MU DENGAN CARA MENGUSAP SENDOK . BEGINI CARANYA !!!

Jika kita digigit nyamuk tentunya akan muncul rasa gatal yang betul-betul mengganggu. Obat maupun minyak untuk menyembuhkan gigitan serangga juga terkadang tidak bisa bikin rasa gigitan nyamuk hilang.
Lantas bagaimana langkahnya menangani gatal dikulit yang disebabkan karena digigit nyamuk? kenyataannya pemecahannya benar-benar mudah yakni memakai sendok. Tak banyak orang tahu akan hal semacam ini. Lewat artikel ini mungkin anda yaitu orang yang pertama kalinya mengetahuinya.

Seperti di ambil dari RocketNews24, kalau alat paling utama untuk menghilangkaan rasa gatal akibat gigitan nyamuk yakni sendok. Sebuah alat yang setiap hari kita gunakan untuk makan.

Langkahnya juga gampang, cukup rendamlah sendok berbahan metal di air panas/hangat (Kurang lebih bikin sendok jadi lebih hangat serta bukan bermakna sangat panas yang dapat membakar kulit). Setelah direndam untuk beberapa waktu lalu angkat sendok

lalu tempelkan dan tekan sendok yang cukup panas tersebut di kulit gatal yang dikarenakan gigitan nyamuk. Biarkanlah sepanjang beberapa menit dan rasakan bedanya. Setelah sendok diangkat, pastinya rasa gatal dikulit sudah hilang.

Oh ya, bagaimana ini bisa berjalan dan penjelasan ilmiahnya? Sesungguhnya, tidak ada sihir maupun tehnik sulap dalam langkah tersebut. Mengapa? Lantaran saat nyamuk tengah menggigit kulit, serangga itu mengis4p darah sambil mengeluarkan semacam protein di bawah kulit.

Nah, sebenarnya protein itu yang menyebabkan iritasi maupun gatal di kulit. Serta disinilah kegunaan sendok panas tersebut, yaitu sendok bisa mengh4ncurkan protein dan berikan rasa nyaman pada kulit. Namun perlu juga di kenali, kalau kegunaan sendok ini hanya untuk menyingkirkan rasa gatal saja serta bukanlah untuk menyingkirkan bekas gigitan di kulit.

Nah itulah sedikit tips untuk menyingkirkan rasa gatal habis digigit nyamuk, namun dari pada nyiapin sendok buat ngilangin gatal habis digigit nyamuk.

Terapkan Campuran INI Pada Lingkar Hitam di Mata, Untuk Menghilangkannya Dalam Waktu Semalaman!! [ DIJAMIN ]

Mata dapat mencerminkan kecantikan batin anda. Namun sayangnya, lingkar hitam atau mata panda dapat membuat orang terlihat tua dan tidak menarik.
Mata panda merupakan perubahan warna kulit di bawah area mata. Ini adalah masalah kecantikan yang paling umum yang dihadapi oleh sebagian besar dari kita dalam kehidupan sehari-hari. Lingkar hitam bahkan dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri.

Nah, untuk mengatasinya ada berbagai cara. Satu di antaranya adalah menggunakan madu. Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi mata panda menggunakan madu dan beberapa campuran bahan yang dikutip dari laman Boldsky.

Madu:

Madu bekerja sebagai pelembab yang sempurna, toner kulit, dan pembersih. Bila dioleskan di bawah mata secara teratur, dapat memudarkan lingkar hitam pada mata. Oles setengah sendok teh madu di sekitar mata, biarkan selama satu jam dan bilas dengan air biasa. Ikuti prosedur ini setiap hari sampai anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Madu dan Jus Mentimun :

Mentimun dikenal karena sifat menenangkan dan menyegarkan. Ketika dicampur dengan madu, secara efektif dapat mengobati lingkar hitam. Campurkan kedua bahan ini dengan perbandingan 1:2 untuk proporsi jus mentimun dan madu. Oleskan larutan ini ke daerah bawah mata. Biarkan selama beberapa waktu dan bilas hingga bersih. Ikuti prosedur ini selama tiga minggu untuk menghilangkan lingkaran hitam secara permanen.
Madu dan Masker Pisang: Banyak cara lain untuk mengatasi lingkaran hitam misalnya saja madu dan pisang. Campuran ini dapat menenangkan mata dan mengurangi lingkaran hitam . Hancurkan sepotong pisang kemudian campurkan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini pada kulit bilas setelah beberapa menit kemudian.

Madu dan Jus Lemon:

Jus lemon adalah agen untuk memutihkan dan mencerahkan area mata bagian bawah. Ketika dicampur dengan madu dapat melembabkan dan mengurangi munculnya lingkaran hitam. Campur dengan jumlah yang sama antara madu dan lemon. Oleskan campuran ini pada daerah mata bawah, biarkan selama 20 menit dan bilas. (boldsky)

Wednesday, December 14, 2016

Luar Biasa ! Ini Manfaat Air Okra Efektif Sembuhkan Diabetes, Kolestrol, Paru-paru dan Menurunkan Berat Badan !!

Ada yang kenal dengan sayuran Okra ini? Okra kini mulai banyak dijumpai diberbagai supermarket modern, tapi ternyata masih banyak orang Indonesia yang belum tau dengan sayuran Okra. Padahal sayuran ini sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan lho Bund.

Air rendaman okra ini banyak sekali manfaat nya, saya suka kesemutan kaki, suami kolestrol, sekarang kaki saya udah ngga semutan lagi, kolestrol suami turun, lumayan kan daripada beli obat kolestrol bisa 500rb sebulan, edisi hemat dan sehat hehe..salah satu manfaat lain okra kaya akan asam folat, ini sangat bagus buat ibu hamil dan menyusui, asi saya lancar sampai anak saya usia 3 tahun.

Okra bukan oyong atau gambas, okra lebih kecil jika dipotong seperti bintang bentuknya banyak biji kecil menonjol, sedangkan oyong seperti kapas dan biji nya tidak nampak jelas, okra seperti jari maka kata lain nya ladys finger, oyong lebih padat atau gendut.

Caranya:
  1. Okra 10 -15 batang cuci sebelum dipotong
  2. Air kurang lebih 1 liter
  3. Rendam potongan okra dalam air, masukan kulkas, bisa refil air maksimal 3 kali, jangan kaget makin lama air makin kentel, tapi enak ko seger diminum dingin.
  4. Terima kasih...semoga bermanfaat
Okra merupakan sejenis tanaman sayuran yang banyak mengandung serat dan glutation Selain itu dalam biji tanaman ini juga mengandung minyak hingga 40%. Dimana dalam minyak tersebut sangat kaya akan asam lemak tak jenuh seperti asam oleat dan asam linoleat.


Tanaman okra sudah sangat umum dan dikenal di berbagai negara seperti Jepang, Philiphina, Saudi Arabia, bahkan hingga kenegara-negara dibenua Amerika dan Eropa. Akan tetapi, di Indonesia, tanaman ini kurang begitu dikenal oleh masyarakatnya.
Kandungan Gizi dalam okra

Okra merupakan sejenis tanaman sayuran yang banyak mengandung serat dan glutation Selain itu dalam biji tanaman ini juga mengandung minyak hingga 40%. Dimana dalam minyak tersebut sangat kaya akan asam lemak tak jenuh seperti asam oleat dan asam linoleat.

Berikut adalah beberapa manfaat Okra bagi kesehatan kita:
  • 1. Membantu menurunkan berat badan
  • 2. Dapat membantu mencegah sembelit
  • 3. Membantu melindungi paru-paru
  • 4. Menjaga kesehatan mata dan kulit
  • 5. Mencegah kanker rongga mulut
  • 6. Resiko catat pada janin
  • 7. Membantu menjaga sistem kekebalan tubuh
  • 8. Memperkuat tulang dan gigi
  • 9. Menjaga keseimbangan tubuh
  • 10. Membantu metabolisme energi
  • 11. Menurunkan kolestrol
  • 12. Membantu proses pencernaan
  • 13. Mengurangi resiko penyakit jantung
  • 14. Mengobati Diabetes
Sumber :remedy.tips

Cara Cepat Langsing Hilangkan Lemak 5 Kilo Atau Lebih Hanya Dalam 3 Hari

Kamu mungkin tidak percaya bahwa kentang bisa membantumu menurunkan berat badan. Memang, selama ini kita tahu kentang mengandung karbohidrat yang harus dihindari jika ingin langsing. Terlebih, kentang yang digoreng, seperti french fries, justru bisa membuat gemuk alih-alih langsung. Namun, ada beberapa fakta yang justru menunjukkan sebaliknya. Tiga hari makan kentang rebus - bukan kentang goreng - dan minum yoghurt rendah lemak ternyata bisa menghilangkan bobot tubuh berlebih.

Bagaimana ini bisa terjadi?

Kamu jadi tidak mudah merasa lapar karena pati di dalam kentang dan asam laktat di dalam yoghurt akan membuatmu selalu merasa kenyang tanpa menambahkan asupan kalori. 

Kentang juga memiliki banyak nutrisi dalam jumlah kalori yang dikonsumsi. Kedua-duanya; yoghurt dan kentang, masing-masing memiliki 130 kalori. Kentang mengandung vitamin C, protein, potassium, zat besi, vitamin B6, niacin, asam flat, thiamin, riboflavin, dan fitonutrisi lainnya. Yang lebih mengejutkan, ternyata kentang mengandung proteinase yang bertindak sebagai penekan nafsu makan. 

Ada beberapa jenis kentang yang bisa kamut temukan, seperti kentang merah, kentang Yukon emas, dan kentang Russets. Semua jenis kentang tersebut memiliki jumlah varian nutrisi yang berbeda. Sebagai contoh, kentang merah memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dari kentang Russets, tapi kentang Russets memiliki vitamin B6 lebih banyak. Jadi, jumlah nutrisi yang kamu dapatkan tergantung dari kentang yang kamu pilih. 

Mengombinasikan yoghurt dengan kentang akan menambah jumlah protein yang kamu konsumsi, yang tentunya akan mengontrol kadar gula darah di tubuh, sehingga kadar gula darah tidak akan turun naik dan menyebabkan berat badan bertambah. Yoghurt juga membantu sistem pencernaan dan membersihkan racun di dalam tubuh. Selain menambah protein, yoghurt adalah sumber kalsium, magnesium, vitamin B6, dan B12. 

Meskipun diet ini bukan untuk jangka panjang, tetapi metode ini bisa membantumu menurunkan berat badan dengan cepat, sehingga bisa digunakan jika kepepet sendainya dalam waktu dekat kamu harus menghadiri reuni, acara pernikahan, dan lain sebagainya, dan kamu tidak ingin terlihat gendut. 

Berikut menu diet mayo kentang rebus dan yogurt yang bisa anda praktekkan ( turun 5 kilo 3 hari)

Hari Pertama :
Sarapan : 1 buah kentang rebus tanpa garam dan secangkir yoghurt
Makan siang : 2 rebus kentang tanpa garam d secangkir yoghurt
Makan malam : 2 cangkir yoghurt

Hari kedua :
Sarapan : 1 cangkir yoghurt
makan siang : 2 kentang rebus tanpa garam dan secangkir yoghurt
Makan malam : 1 kentang rebus tanpa garam dan secangkir yoghurt

Hari ketiga :
Sarapan : 1 kentang rebus tanpa garam
Makan siang : 1 kentang rebus tanpa gara, dan secangkir yoghurt
Makan malam : secangkir yoghurt

Jangan pernah mengkonsumsi kentang yang di goreng, kentang yang direbus jauh lebih sehat karena tanpa campuran minyak yang banyak mengandung lemak. Dalam beberapa penelitian menyebutkan jika kentang kaya akan vitamin dan mineral serta kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu saluran pencernaan terutama kinerja usus dalam mencerna makanan.

Dalam 100 gram kentang hanya mengandung 75 kalori jauh lebih sedikit dari secangkir jeruk yang mengandung 90 kalori.

Sementara yoghurt disini memegang peranan penting untuk mengatur pencernaan, serta bekerja sebagai detoksifikasi untuk menghilangkan racun atau toksin yang menumpuk dalam tubuh.

Masya Allah!! Ternyata Sel Telur Mengelurkan Cahaya Indah Seperti Kembang Api Saat di Buahi ...

Para peneliti tercengang ketika pertama kalinya melihat rekaman pembuahan sel telur oleh sperma. Diduga, kehidupan manusia bermula sebagai kilatan cahaya seperti kembang api ketika sperma bertemu dengan sel telur.

Dalam rekaman video pembuahan, ada letupan kilat cahaya pada sel telur tepat pada saat terjadinya pembuahan. Para peneliti sudah pernah melihat fenomena ini pada hewan, tapi inilah pertama kalinya mereka melihatnya terjadi pada manusia.

Dikutip dari Telegraph pada Kamis (5/5/2016), hal ini bukan sekedar tontonan yang menarik. Karena, pada saat mulainya kehidupan baru, ukuran kilatan cahaya itu dapat dipakai sebagai penentu sel telur yang dibuahi.

Para peneliti di Northwestern University di kota Chicago mengamati bahwa beberapa sel telur bersinar lebih terang daripada sel-sel telur lainnya, dan ini menunjukkan bahwa mereka lebih berkemungkinan menghasilkan bayi yang sehat.

Temuan ini dapat membantu para dokter untuk memilih sel-sel telur terbuahi yang paling baik yang akan dipindahkan ke dalam rahim guna keperluan in vitro fertilization (IVF).

Profesor Teresa Woodruff, salah satu dari dua penulis senior dan sekaligus seorang pakar biologi rahim di Northwestern, mengatakan, “Itu luar biasa.”

“Kita mengungkapkan adanya kilatan cahaya mineral seng pada tikus 5 tahun lalu dan melihat kilatan seng seperti ini meletup dari tiap-tiap sel telur benar-benar menakjubkan.”

“Artinya, kalau kita bisa melihat kilatan cahaya pada saat pembuahan, kita bisa segera tahu sel-sel telur yang baik untuk ditransfer untuk IVF.”

Sekarang ini, sekitar 50 persen sel telur yang dibuahi tidak berkembang semestinya dan para pakar berpendapat bahwa kesalahan kode genetik menjadi penyebabnya.

Ada beberapa klinik yang merekam video sel telur yang sedang berkembang untuk mencari tahu persoalannya sejak dini, ada lagi yang memeriksa mutasi genetik. Namun demikian, prosedur ini bersifat invasif sehingga bisa merusak sel telur yang mungil itu. Kadang-kadang, tenaga klinik harus memutuskan sel telur yang terlihat paling sehat.
Ternyata, sel telur manusia mengeluarkan kilatan cahaya ketika bertemu dengan sel sperma.(Sumber Northwestern University)

Video perkembangan sel telur

Temuan baru ini memberikan indikasi tambahan bahwa sebuah sel telur sedang berkembang. Sebuah video tentang 9 sel telur yang sedang kontak dengan enzim sperma menunjukkan ada 2 sel yang berkilat lebih terang daripada yang lainnya.

“Ini merupakan temuan yang penting karena bisa memberi kita cara non-invasif dan mudah terlihat untuk memeriksa kesehatan sebuah sel telur dan embrionya sebelum ditanamkan kembali,” kata salah satu penulis, Dr. Eve Feinberg. Ia merawat pasien yang memberikan sel-sel telur dalam penelitian dasar dan juga bekerjasama dengan tim.

“Sekarang ini belum ada perangkat untuk memberitahu kita apakah selnya bermutu bagus. Kita kerap tidak mengetahui apakah sel telur atau embrionya benar-benar layak sampai mulainya kehamilan.”

“Inilah alasan mengapa temuan ini bersifat transformatif. Kalau kita memiliki kemampuan sejak awal untuk melihat apakah telurnya bagus atau tidak, maka hal itu akan membantu kita untuk mengetahui janin mana yang kita pindahkan, menghindari kebingungan dan mencapai kehamilan jauh lebih cepat.”

Selama 6 tahun terakhir, tim ini telah menunjukkan bahwa zat mineral seng mengendalikan keputusan untuk berkembang dan berubah menjadi organisme bergenetik baru seluruhnya.

Dalam percobaan ini, para peneliti menggunakan enzim sperma—bukan sperma sebenarnya—untuk menunjukkan apa yang terjadi pada saat pembuahan.

“Penelitian fluoresens mikroskopis memastikan bahwa percikan mineral seng terjadi juga pada biologi sel telur manusia, dan dapat diamati dari luar sel,” kata profesor Tom O’Halloran, salah satu penulis senior penelitian.

Dalam makalah susulan yang diterbitkan di Scientific Reports edisi 18 Maret, percikan mineral seng terlihat tepat pada saat suatu sperma memasuki sel telur tikus.

Temuan ini dilakukan oleh Nan Zhang, seorang peneliti post doktoral di Northwestern. Hanya sedikit yang diketahui tentang kejadian pada saat pembuahan, karena sulit mengamati waktu tepatnya ketika sperma masuk.

Penelitian ini diterbitkan dalam Scientifi Reports edisi 26 April.

Tuesday, December 13, 2016

Gak Perlu Pergi Kesalon, Kamu Bisa Atasi Masalah Rambut Ini Dengan Trik Sederhana Berikut Ini...!!

Tampil cantik merupakan idaman setiap wanita di seluruh dunia. Setiap detail yang ada pada tubuhnya tak pernah luput dari perhatian. Rambut ialah hal yang dianggap penting tidak hanya oleh wanita. Bagi wanita rambut adalah salah satu bagian tubuh yang dapat menunjang penampilan.

Masalah yang dikeluhkan sebagian besar orang adalah kerontokan dan ketombe. Masalah ini cukup menyita perhatian khususnya para wanita, maka dari itu tidak heran banyak sekali produk-produk shampo yang menawarkan perawatan rambut untuk mengatasi rambut rontok dan ketobe. Lalu, bagaimana cara mengatasi rambut rontok?

Bahan-bahan:
  • 1 lemon atau jeruk nipis
  • 1 pisang
  • susu secukupnya
  • aluminium foil

Persiapan:

Pertama Anda harus meremas lemon, atau jeruk nipis. Menempatkan pisang dalam blender dan campuran dengan susu. Kemudian Campurkan semua bahan dan Terapkan untuk rambut Anda, kemudian tutup dengan aluminium foil. Campuran ini harus dibiarkan untuk bertindak pada rambut selama setengah jam dan kemudian mencuci rambut Anda dengan sampo. Dengan kombinasi ini Anda akan membuat rambut Anda berkilau, sehat dan indah dan apa yang paling penting takan ada lagi rambut rontok dan juga ketombe.