Turunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Cepat Dengan Hanya Menggunakan 3 Potong Buah Kiwi !!

iklan
Pria dan wanita dengan tekanan darah agak tinggi yang makan tiga buah kiwi sehari selama delapan minggu memiliki tingkat tekanan darah sistolik 3,6 milimeter lebih rendah dibandingkan orang yang mengkonsumsi sebuah apel sehari. Tekanan darah sistolik adalah nomor atas dalam pengukuran tekanan darah. Kiwi mungkin buah yang berukuran kecil, tetapi mereka memiliki banyak gizi. Kiwi kaya lutein, suatu antioksidan kuat, dan lutein ini yang bertanggung jawab untuk menurunkan tekanan darah mereka, kata para peneliti yang dipimpin oleh Mette Svendsen dari Oslo University Hospital di Norwegia. Penelitian ini akan disajikan Selasa pada pertemuan tahunan American Heart Association di Orlando, Florida.

Kiwi adalah makanan padat gizi, berarti mereka yang tinggi nutrisi dan rendah kalori. Manfaat kesehatan yang mungkin dari mengkonsumsi kiwi termasuk menjaga warna kulit yang sehat dan tekstur, mengurangi tekanan darah (mencegah hipertensi) dan mencegah penyakit jantung dan stroke. Hipertesni dapat merusak arteri sehingga mereka meledak atau menyumbat lebih mudah. Hipertensi dapat merusak arteri di seluruh tubuh. Arteri melemah di otak yang membuat Anda berisiko pada jauh lebih tinggi untuk stroke dan itulaj salah satu alasan mengapa hipertensi selalu berkaitan dengan stroke.

Ahli jantung yang cepat untuk mengingatkan bahwa tidak ada makanan ajaib tunggal atau bahan yang merupakan kunci untuk kesehatan jantung, tetapi mereka semua sepakat bahwa kiwi mungkin memiliki tempat di lima porsi harian buah dan sayuran yang saat ini direkomendasikan sebagai bagian dari menjaga kesehatamn jantung dan menurunkan tekanan darah. Selain itu terdapatjuga beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita hipertensi dan makanan yang amph dalam melawan hipertensi.

Studi baru termasuk 50 pria dan 68 wanita dengan usia rata-rata 55 yang secara acak ditugaskan untuk makan tiga kiwi atau satu apel sehari selama delapan minggu. Peserta memiliki tingkat tekanan darah dalam kisaran sedikit meningkat dari 128/85 saat studi dimulai. Sebuah tekanan darah membaca yang kurang dari 120/80 dianggap ideal. Mereka mengubah apa-apa dalam diet mereka selain menambahkan buah. Peneliti mengukur tekanan darah melalui 24 jam pemantauan rawat jalan, yang dianggap lebih tepat daripada mengukur selama satu titik dalam waktu.

Berikut ini Manfaat Buah Kiwi untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dan untuk kesehatan Tubuh :

Menurunkan Tekanan Darah

Karena kandungan kalium tinggi, kiwi dapat membantu meniadakan efek natrium dalam tubuh. Ada kemungkinan bahwa asupan kalium yang rendah adalah memiliki faktor risiko dalam mengembangkan tekanan darah tinggi sebagai asupan natrium tinggi. Menurut Survei Kesehatan dan Gizi Ujian Nasional, kurang dari 2% dari orang dewasa AS memenuhi harian rekomendasi 4700 mg untuk potassium.3 Juga dari catatan, asupan kalium yang tinggi dikaitkan dengan 20% penurunan risiko kematian akibat semua masalah yang ditimbukan oleh hipertensi.

Menjaga Kesehatan Jantung

Peningkatan asupan kalium bersama dengan penurunan asupan natrium adalah perubahan diet paling penting bahwa seseorang dapat membuat untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, menurut Mark Houston, MD, MS, seorang profesor klinis kedokteran di Vanderbilt Medical School dan direktur Hipertensi Institute di Rumah Sakit St Thomas di Tennessee. Dalam sebuah penelitian, mereka yang mengkonsumsi 4069 mg potasium per hari memiliki risiko 49% lebih rendah dari kematian akibat penyakit jantung iskemik dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi kurang kalium (sekitar 1000 mg per hari).

Mempercantik Kulit

Kolagen, sistem kulit dukungan bergantung pada vitamin C sebagai nutrisi penting yang bekerja dalam tubuh kita sebagai antioksidan untuk membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh matahari, polusi dan asap, kerutan halus dan meningkatkan texture.1 kulit secara keseluruhan

Menjaga kenyamanan pada saat tidur

Menurut sebuah studi tentang efek konsumsi buah kiwi pada kualitas tidur pada orang dewasa dengan masalah tidur, ditemukan bahwa konsumsi kiwi dapat meningkatkan, durasi, dan efisiensi pada orang dewasa dengan gangguan tidur.

sumber: obatherbalhipertensi.web.id