Sambil Belajar di Jembatan Penyeberangan, Lihat Apa yang 2 Anak Ini Lakukan Sungguh Mengejutkan!

iklan
Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya.Mereka ingin memberikan pendidikan yang bisa mendukung kehidupan masa depannya.Sayangnya untuk beberapa keluarga, pendidikan bukanlah hal yang mudah.

Kemiskinan telah menjadi akan masalah pendidikan.Beberapa orangtua lebih memilih membeli makanan dengan sedikit uang yang mereka miliki.Daripada membiayai sekolah anaknya.

Hal luar biasa ditunjukkan oleh kakak beradik asal Filipina ini.Mereka menunjukkan bahwa kemiskinan bukanlah hambatan.Bocah bernama Marlon Mendoza (11) dan adiknya Melvin (9) bersekolah di Brgy. San Antonio, Quezon City, Filipina.

Dilansir Viral4Real, setelah pulang sekolah, kedua anak laki-laki tersebut menemui ibunya.Mereka akan mengambil bekal makan siang dan serangkaian bunga sampaguita.Sampaguita adalah sejenis bunga melati.

Marlon dan Merlin akan pergi ke arah berlawanan dan mulai menjual bunga.
Bunga ini biasanya digunakan oleh para pendeta Katholik. Sampaguita juga biasa digantung di kaca spion. Ibu mereka yang bernama Rochelle, biasanya akan duduk di pinggir trotoar di North Avenue.

Sedangkan anak-anaknya yang masih mengenakan seragam akan naik ke jembatan penyeberangan. Sambil menunggu pembeli, mereka akan mengerjakan PR dan belajar jembatan seberang yang gelap. Di saat banyak anak dan remaja menyepelekan pendidikan, anak-anak ini berjuang untuk belajar di sela-sela aktivitas berjualan.

Kisah inspiratif Marlon dan Merlin bisa dijadikan conton untuk para anak muda.
Pendidikan sangat penting dan berharga lebih dari apapun.
Salut!

sumber : style.tribunnews.com